Kapan Kerja Manajer Berubah ?
1.Meningkatnya kepentingan/kebutuhan pelanggan
Pelanggan merupakan alasan adanya organisasi
- Mengelola hubungan pelanggan adalah tanggungjawab semua manajer dan karyawan.
- Pelayanan prima bagi pelanggan secara konsisten adalah faktor penting untuk bertahan.
2.Perlunya inovasi
Tampil beda, menjelajahi batas-batas baru, dan berani mengambil resiko
- Manajer harus mendorong (encourage) karyawan untuk sadar dan bergerak melihat peluang untuk berinovasi.
Imbalan dan Tantangan Menjadi Manajer
A.IMBALAN
-Menciptakan lingkungan kerja agar anggota organisasi dapat bekerja menurut kemampuannya yg terbaik
-Menyediakan peluang untuk berfikir kreatif dan berimajinasi
-Membantu orang lain menemukan makna dan penyelesaian kerja
-Mendorong, mengarahkan, dan membina orang lain
-Bekerja dengan beragam orang
-Mendapat pengakuan dan status dalam organisasi dan masyarakat
-Memainkan peran dalam mendapatkan hasil organisasi
-Menerima kompensasi yg layak dalam bentuk gaji, bonus, dan saham (stock)
-Manajer yg baik dibutuhkan oleh organisasi
B.TANTANGAN
-Mau bekerja keras
-Mampu menangani beragam personaliti/karakter
-Mampu bekerja dg sumberdaya yg terbatas
-Mampu memotivasi pekerja dalam suasana chaos dan tak menentu
-Mampu meramu pengetahuan, kecakapan, ambisi, dan pengalaman berbagai kelompok kerja yg beragam agar berhasil
-Keberhasilan sangat bergantung pada kinerja orang lain
Sumber : "Stephen P robbins Marry coulter 8th edition"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar