Kamis, 30 Desember 2010

Kapan Kerja Manajer Berubah ?

Kapan Kerja Manajer Berubah ?

1.Meningkatnya kepentingan/kebutuhan pelanggan
  Pelanggan merupakan alasan adanya organisasi
- Mengelola hubungan pelanggan adalah tanggungjawab semua manajer dan karyawan.
- Pelayanan prima bagi pelanggan secara konsisten adalah faktor penting untuk bertahan.

2.Perlunya inovasi
  Tampil beda, menjelajahi batas-batas baru, dan berani mengambil resiko
- Manajer harus mendorong (encourage) karyawan untuk sadar dan bergerak melihat peluang untuk berinovasi.

Imbalan dan Tantangan Menjadi Manajer

A.IMBALAN

-Menciptakan lingkungan kerja agar anggota organisasi dapat bekerja menurut kemampuannya yg terbaik

-Menyediakan peluang untuk berfikir kreatif dan berimajinasi

-Membantu orang lain menemukan makna dan penyelesaian kerja

-Mendorong, mengarahkan, dan membina orang lain

-Bekerja dengan beragam orang

-Mendapat pengakuan dan status dalam organisasi dan masyarakat

-Memainkan peran dalam mendapatkan hasil organisasi

-Menerima kompensasi yg layak dalam bentuk gaji, bonus, dan saham (stock)

-Manajer yg baik dibutuhkan oleh organisasi


B.TANTANGAN

-Mau bekerja keras

-Mampu menangani beragam personaliti/karakter

-Mampu bekerja dg sumberdaya yg terbatas

-Mampu memotivasi pekerja dalam suasana chaos dan tak menentu

-Mampu meramu pengetahuan, kecakapan, ambisi, dan pengalaman berbagai kelompok kerja yg beragam agar berhasil

-Keberhasilan sangat bergantung pada kinerja orang lain

Sumber : "Stephen P robbins Marry coulter 8th edition"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar